Laman

Rabu, 16 September 2015

PONDASI IMAN DALAM PERKEMBANGAN IPTEK


gambar dari internet

Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan teknologi saat ini sudah sangat berkembang pesat. Dalam perkembangan tersebut jika kita sebagai komponen yang ada dalam masyarakat hendaknya dapat membentengi diri dalam bentuk kekuatan iman. Jika tida di imbangi maka Perkembangan IPTEK saat ini akan justru membwa berbagai dampak yang sangat merugikan untuk kita sebagai Umat Islam. Seperti contohnya Mode pakaian saat ini yang membawa kita ke dalam hidup yang konsumerisme dan tambah lagi dengan budaya westrnisasi yang semakin merajalela di berbagai penjuru negara kita ini. Akibatnya kita sebagai umat islam sedikit banyak akan mulai tergerus dengan adanya perkembangan IPTEK jika kita tidak membentengi dengan Iman dan Taqwa kita.  


Berbagai Dampak yang kita dapat jika Kita mengikuti perkembangan IPTEK :
  •  Adanya Berbagia macam model HP Android yang tidak menutup kemungkinan dapat membantu kita dalam bertukar informasi
  • Penyalahgunaan internet yang dewasa ini sangat marak sekali dibicarakan seperti tersebar luasnya Pornografi,penipuan Dan masih banyak lagi dampak negatif dari internet.

NAh teman teman kita harus memiliki keseimbangan dalam dua hal yaitu seimbang penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi serta seimbang dalam hal iman. Islam, dan ikhsan yang berakar dalam hati kita agar tidak terjerumus dalam penyelewengan-penyelewengan ilmu pengetahuan dan teknologi atau kebobrokan moral yang terjadi karenanya. Semoga postingan ini bermanfaat bagi kita semua dan jangan lupa tinggalkan komentar. Keep Fighting For the Next Post and keep Reading !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar