Laman

Rabu, 16 September 2015

KABUPATEN NGANJUK 

Kabupaten Nganjuk merupakan satu kota yang ada di Jawa Timur. Nganjuk memiliki banyak sekali potensi wisata dan keanekargaman budayanya. Secara Geografis Kabupaten Nganjuk terletak di antara 11105' sampai dengan 112013' BT dagn 7020' sampai dengan 7059' LS. Sehingga memiliki potensi alam yang luar biasa. Dalam Duni pertanian Nganjuk terkenal sekali akan Bawang Merahnya terutama do Kecamatan Sukomoro. 

Berikut adalah mengenai sedikit tentang Nganjuk.

1. Makanan Khas Nganjuk 
  • Nasi Becek merupakan salah satu masakan khas Nganjuk yang kini telah menjadi icon kota Nganjuk sendiri. Nasi becek adalah hidangan yang mirip degan kari/kare kambing.
  •  
     
  • Dumbleg merupakan makanan yang berbahan dasar tepung beras, gula merah, dan santan kelapa. Meskipun begitu, ini merupakan makanan yang tidak biasa karena di Kabupaten Nganjuk sendiri, dumbleg hanya ada di Kecamatan Gondang   
    dan Rejoso.
    Selain itu ciri khas yang sangat menonjol dan membedakan dumbleg berbeda dari kue-kue lainnnya adalah pelepah pohon pinang yang digunakan untuk membungkusnya. Pelepah pohon pinang ini sendiri berjenis Pinang Jawa.
  •  
     
2.Tempat Wisata Nganjuk 
  •  Air Terjun Sedudo merupakan sebuah ikon kota Nganjuk yang saat ini sedang digemborkan.
     

Air Terjun Sedudo adalah sebuah air terjun dan obyek wisata yang terletak di Desa Ngliman Kecamatan Sawahan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 30 km arah selatan ibukota kabupaten Nganjuk.
https://nganjukbagus.wordpress.com/category/pariwisata-dan-makanan-khas-kota-nganjuk/ 
     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar