Laman

Rabu, 16 September 2015

HAL UNIK PATI 2015

Oke guys kali ini aku akan membahas tentang apa yang saya dapat dalam Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi Universitas Muhammadiyah Malang 2015. Dalam pelaksanaan PATI 2015 banyak ilmu yang saya dapat terutama dalam hal IPTEK seperti kita diajarkan dalam hal membuat blog,mengirim Email, Menyimpan dokumen di gooogle Drive dan lain sebagainya.

 
Dalam kesempatan ini saya akan mengshare hal unik yang saya dapatkan saat mengikuti PATI. Pada awalnya saya sangat terheran heran mengenai google drive haha. ya maklum lah saya orang desa yang haus akan ilmu pengetahuan. Saya akan mengshare cara membuat google drive.

  1. Use Google Drive Step 1 Version 2.jpg1.Masuklah ke Google Drive dengan akun Google Anda.
    Use Google Drive Step 2 Version 2.jpg

    2.Tambahkan berkas pada akun Google Drive Anda.
  2. Use Google Drive Step 3 Version 2.jpg
    3. Ubahlah cara sortir berkas di akun Anda. Anda bisa memilih untuk menampilkan berkas dengan ikon besar (Grid) atau sebagai gambar (List). Modus List akan memperlihatkan sekilas siapa pemilik berkas, dan kapan berkas tersebut terakhir diubah. Modus Grid akan menampilkan pratinjau laman pertama berkas. Anda bisa mengganti modus ini dengan menekan tombol di sebelah tombol gigi roda bagian kanan halaman.
  3. Use Google Drive Step 4 Version 2.jpg
    4
    Gunakan navigasi di bagian kiri untuk mengakses berkas Anda. "My Drive" adalah lokasi dimana berkas dan folder unggahan Anda disimpan. "Shared with Me" adalah berkas yang dibagi-pakai dengan Anda oleh pengguna Drive lain. Berkas "Starred" adalah berkas yang Anda tandai sebagai berkas penting, dan "Recent" menampung berkas-berkas yang baru Anda sunting.
    • Anda bisa menarik dan menjatuhkan berkas dan folder pada Drive untuk mengaturnya sesuai keperluan Anda.
      Use Google Drive Step 4Bullet1.jpg
    • Klik kotak cek untuk memilih beberapa berkas dan folder. Anda kemudian dapat melakukan aksi pada berkas terpilih dengan memilih tombol pada bagian atas halaman. Jika Anda menggunakan tampilan ikon/Grid, kotak cek akan muncul saat Anda mengarahkan kursor Anda pada dokumen. Ada beberapa opsi yang tersedia di bawah "More".
      Use Google Drive Step 4Bullet2.jpg
    • Klik ikon folder bertanda "+" untuk membuat folder baru di Google Drive Anda. Anda bisa membuat folder di dalam folder untuk mengatur berkas Anda.
      Use Google Drive Step 4Bullet3.jpg
  4. Use Google Drive Step 5 Version 2.jpg
    5. Lakukan pencarian berkas. Anda bisa mencari dokumen atau folder di Google Drive Anda dengan bilah pencarian di bagian atas halaman. Google Drive akan mencari berkas berdasarkan judul, konten dan pemilik berkas. Jika sebuah berkas memiliki/mengandung kata yang sama dengan kata yang dicari, berkas tersebut akan muncul di bawah bilah pencarian selagi Anda mengetik, jadi Anda bisa memilihnya dengan cepat.
  5. Use Google Drive Step 6 Version 2.jpg
    6.Unduhlah Google Drive untuk perangkat Anda.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar